Lelakonku

Namaku Harianto, Lahir di Madiun, Status sudah tidak single lagi alias sudah menikah, Pangupo jiwo di Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (2000 – sekarang), tempat tinggal sekarang di wilayah Jakarta Selatan

CILIKANku

HARIANTO nama pemberian orang tuaku dan “Anake Kamituwo” itu tambahan sendiri biar tenar dan ingin menunjukkan bahwa aku ini putranya salah seorang Kamituwo (salah satu staf di kelurahan) di desaku yaitu Kelurahan Demangan, yang tidak paham menyangka aku pakai nama kejepang-jepangan padahal itu jawa banget sebenarnya.

METAMORFOSIS

( TK, SD, SMP, SMA)

hari_kecil

TK Darma Wanita Kel. Demangan Madiun

SDN Demangan II Madiun

SDN Demangan II Madiun

SMPN II Madiun

SMPN II Madiun

SMAN 5 Madiun

SMAN 5 Madiun

pepundenku (orang tua-ku)

foto baru

Bapak namanya Loso Soeprijono (Alm) beliau meninggal saat aku masih SMA dan emak namanya Surminem, beliau masih ada dan tinggal di Madiun. Bapak berprofesi sebagai PNS menjadi salah satu staf di Kelurahan, disamping sebagai PNS sebagai mata pencarian utamanya bapak juga menjalani profesi lain layaknya orang yang hidup di desa yaitu sebagai petani padi, tebu, ternak lele dan ayam bangkok.

DSC00934

di stasiun Madiun antar aku balik ke Jakarta (selalu)

Emak juga sosok perempuan yang tidak suka tinggal diam di rumah hanya menunggu pendapatan dari Bapak. Emak adalah pekerja keras dan semangat, dari aku masih balita sampai sekarang (aku sudah berumah tangga) beliau masih bekerja di pabrik. Selain pekerja keras Emak adalah sosok yang begitu mengerti dengan keadaan anak-anaknya, beliau allhamdulillah bukan tipe orang tua yang selalu menuntut (materi) kepada anak-anaknya. Kalo mengingat Emak saat berjauhan aku di Jakarta dan Emak di Madiun suka sedih sekali.

Pendamping Hidupku

531303_241705212627233_1421088309_n

Allhamdulillah aku sudah punya istri yang aku nikahi pada tanggal 12 Januari 2002 sekarang sudah 11 tahun usia pernikahan kami. Walaupun sampai sekarang keluarga kami belum diberi kepercayaan Alloh SWT yaitu amanah berupa keturunan, allhamdulillah sampai sekarang keluarga kecil kami baik-baik saja, kami  tetap bahagia, karena kami berdua berkeyakinan apapun yang Alloh berikan buat keluarga kami itu pilihan terbaik dariNya.

Nama panggilan istriku YULI, dialah bidadari yang aku pilih menjadi pendamping hidupku, orangnya manies, imut (saat itu) tapi kalo sekarang sudah mekar sesuai dengan pertambahan usia dan hal itu alami. Istriku adalah wanita penting ke dua setelah Emak-ku, istriku juga seorang pekerja.  Jujur sebenarnya istriku seorang wanita yang prigel, cekatan dan mungkin lebih baik dibanding dengan diriku

“pengalaman kerjaku”

pengalaman kerjaku tidak begitu menarik, karena tidak ada sisi asyik-asyiknya untuk sebagian orang. Namun aku harus menceritakan pengalaman yang kurang menarik ini sebagai dasar aku berperilaku kedepannya dulu aku itu “apa” dan klo sekarang sudah bisa apa biar tidak sombong.

  1. ikut borongan Ngecat jalan (sehari saja) selepas lulusan SMA, baru sehat dari sakit dan pekerjaan cukup 1 hari karena besok proyek itu sudah kelar dengan gaji Rp. 3.000,- (tahun 1995)
  2. tenaga serabutan di Mebel Jati Murni (lebih kurang tiga bulan) dengan gaji Rp. 3.000,- per hari
  3. tenaga serabutan Mebel di Home Industri, sempat jadi artis di TVRI karena perusahaan mebel tersebut lagi di shot untuk berita, menurut cerita yang lihat adeganku saat itu saat mengamplas produk mebel.
  4. Mengabdi di rumah salah seorang pejabat Kwarnas Gerakan Pramuka (Alm.) Bapak Himawan Soetanto di Jakarta (1996 – 1998)
  5. Staf di Kwarnas Gerakan Pramuka, 1998 – sampai sekarang.

PENGALAMAN TER-INdAH

siji

Mengabdi di rumah Alm. Bapak Himawan Sutanto adalah pengalaman terbaik dalam proses perjalanan hidupku. Siapa sich Bapak Himawan Sutanto itu. Bapak Himawan Sutanto adalah salah seorang mantan pucuk pimpinan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka periode 1993 – 1998. Beliau adalah Purnawirawan TNI AD dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Staf Umum ABRI. Setelah purna dari TNI beliau menjadi Duta Besar di Malaysia.

IMG01849-20120916-1738

Banyak hal yang saya kagumi dari Bapak Himawan Sutanto antara lain Bapak (red: biasa ku memanggilnya) sosok pria yang kebapakan dan ramah kepada siapa saja tak terkecuali kepada aku waktu itu. Tutur katanya lembut, ramah, murah senyum dan hangat. Tidak segan beliau memberi pelukan hangat kepadaku. Subhanallah….

Diusia beliau yang sudah lanjut, beliau masih semangat menuntut ilmu di Universitas Indonesia dan menjadi lulusan pasca sarjana usia tertua. Kenapa baru sekarang, mungkin dulu beliau sibuk dan fokus dengan tugas rutinnya di TNI AD.

3 tahun mengabdi di rumah beliau sungguh menyenangkan. Allhamdulillah lewat Bapak, aku diberi kesempatan menjadi bagian dari Kwarnas Gerakan Pramuka dengan dimasukkanya saya ke Kwarnas sebagai staf pimpinan, waktu saya masuk ke Kwarnas kira-kira tahun 1998  dan allhamdulillah sampai sekarang.

loro

Berkah bekerja di Kwarnas Gerakan Pramuka adalah aku mendapatkan kesempatan pergi ke luar negeri yaitu ke Philipiness tepatnya di Los Banos, Mt. Makiling kegiatan “Jamboree Asia Pacifik Regione ke 9” tahun 2009. Subhanallah seumur-umur belum merasakan naik pesawat dan itu pertama kalinya. Katro’ ya….


17858_236332627927_3501499_n

IMG_2109

telu

Allhamdulillah berkah selanjutnya kerja di Kwarnas Gerakan Pramuka aku mendapat kesempatan mengikuti test rekrutmen Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Tahun 2010 M/1431 H, allhamdulillah lolos dan menjadi salah satu petugas PPIH dari 15 orang perwakilan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

DSC01021

PPIH Gerakan Pramuka 2010

Subhanallah aku dapat menunaikan Rukun Islam ke 5,

Aku penuhi panggilannMu ya Alloh……

IMG_1376

Sepulang dari bertugas sebagai PPIH di Makkah Al Mukaramah, Saudi Arabia, allhamdulillah dapat Beasiswa dari Kwarnas melanjutkan study D3 Bina Sarana Informatika tahun 2011 dan  Allhamdulillah tahun 2014 ini selesai.

03/03/2011 pas mendaftar di BSI Salemba 22

03/03/2011
pas mendaftar di BSI Salemba 22

Pakai Baju Almamater

Pakai Baju Almamater

14_februari[1]

Selesai Sidang Tugas Akhir

Alloh punya rencana, yang dalam logika manusia seperti diriku tidak mungkin bisa menjadi mungkin, apa saja yang menurut logika manusia susah, tapi gampang.

yang perlu diyakini manusia dalam menjalani hidup ini adalah :

doa

Manusia tidak boleh membatasi cita-citanya….

Usaha harus tetap dijalankan….

Perintah Alloh SWT tetap ditunaikan…..

Sabar dan Sholat tetap dilakukan…..

YAKIN, Alloh SWT pasti mengabulkan cita-cita makhluk yang berpihak kepadaNya.

Aamiin….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s