amar ma’ruf lebih mudah dari pada nahi munkar

perbuatan seseorang tidak akan mengakibatkan orang lain terkena musibah. dalam sebuah riwayat ketika suatu negeri terkena musibah maka ada 40.000 orang baik ikut meningga dunia. Logikanya hanya orang yang melakukan kemungkaran yang kena musibah, kenapa orang-orang baik ikut juga kena musibah. Hal tersebut dikarenakan suatu negeri tersebut walaupun banyak orang baik, tapi para orang baik tersebut hanya mendiamkan saja ketika melihat kemungkaran.

sejatinya orang ISLAM diperintahkan oleh Alloh SWT agar mengajak kebaikan “amar ma’ruf” dan mencegah kemunkaran “nahi munkar”, namun pada kenyataan para muslimin hanya baru bisa amar ma’ruf saja sedang “nahi munkar” jarang sekali ada yang berani mengamalkannya. “nahi munkar” lebih susah karena mengandung konsekwensi apalagi jika yang kita ingatkan mempunyai kekuatan lebih besar, nanti bagaimana dengan keselamatan kita. Umat Islam lebih suka diam, asal mereka yang munkar tidak mengganggu kita. Diamnya orang baik itu Alloh tidak suka, yang Alloh mauin, jika melihat kemungkaran ada usaha dari kita untuk mencegahnya, dengan tangannya (penguasa), lisannya (Ulama) dan doa (masyarakat umum).

Siapa lagi yang akan membela Islam jika umatnya main aman, umat Islam bagaikan buih dalam lautan, sungguh sangat ironi jika banyak umat Islam lebih memilih pemimpin di luar dari saudaranya sendiri. oleh karena itu allhamdulillah di Indonesia, khususnya di Jakarta ini masih ada “Front Pembela Islam” yang “rela pasang badan” untuk “membela Islam”. Semoga saudara-saudara kita yang tergabung dalam FPI diberi kekuatan, keselamatan dan kesehatan sehingga Islam bisa terjaga. Aamiin…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s