(Alm) Bapak-ku, mohon maaf telat mewujudkan impianmu

09 Agustus 2014

Allhamdulillah akhirnya waktu itu datang juga, WISUDA, ya WISUDA….. pagi – pagi sekali kami ber-tiga berangkat ke daerah Kali Abang Bekasi tempat WISUDA. Kami berangkat pagi karena daerah tempat wisuda kami tergolong cukup terkenal kemacetannya. Kami berangkat dari rumah pak yani (daerah cijantung) pukul 05.30 an dan sampai di TKP pukul 06.45 an. Allhamdulillah perjalanan lancar karena memang masih pagi. Sesampai di sana kami foto-foto sebentar di depan mobil mas Handriyoko, narsis-narsisan. Setelah itu kami menuju TKP selanjutnya memakai baju TOGa dan tidak lupa memanfaatkan state-state tempat foto ber-narsis-narsisan. pukul 07.15 an, para pendamping dan pengantar menukar undangan dan kami masuk ke TKP untuk register dan masuk di aula ternyata masih sedikit.

Satu-persatu para wisudawan/wisudawati datang, karena duduk kami terpisah dengan teman-teman seangkatan alhasil kami menemukan teman baru yang duduk di kanan dan kiriku,  kami saling berkenalan ternyata sebelah kiri berasal dari Kampus Bekasi dan sebelah kanan dari Kampus Cikarang. kira-kira pukul 08.50 prosesi pelantikan Wisudawan/Wisudawati dimulai. Acara demi acara dimulai dan pelantikan Wisudawan/Wisudawati di mulai saat renungan,  mulai dari sambutan Direktur, Pimpinan Yayasan dan Pimpinan Kopertis Wilayah Jabodetabek selanjutnya acara puncak yaitu Pelantikan Wisudawan/wisudawati range pertama. Selanjutnya sesi hiburan dengan artis “ASTRID”, cukup menghibur. Selesai hiburan dilanjutkan pelantikan range ke dua. Prosesi selesai ada hiburan lagi dan renungan.

Pada saat renungan itulah yang membuat rasa emosional para wisudawan/wisudawati keluar, ya aku sendiri juga merasakannya, semuaaaa teringat proses itu semua, ingat Alm. Bapak dulu berkeinginan aku menjadi sarjana, Emak-ku di kampung tiada henti mendoakan, pengorbanan istriku yang menunggui aku saat kuliah, menemani saat buat tugas, mensuportku dengan cemilan-cemilan, ke kampus kehujanan, pulang ke rumah selalu malam, menginap di kantor ketika jelang deadline Tugas Akhir, dimarahi dosen karena datang telat, bolak-balik ngeprint karena masih ada yang salah, dikerjain dosen pembimbing, dimarahi dosen pembimbing, pusing ketika membuat program, bingung belum mendapat yang bisa membimbing membuat program, deg-degan saat sidang, bolak-balik jakarta – Bekasi dan untuk mendapatkan tanda tangan dosen penguji, semuanya teringat dan tanpa terasa hati ini terasa antara pedih, terharu dan ucapan syukur. Allhamdulillah semua itu sudah terlewati.

9 Agustus 2014 Allhamdulillah WISUDA

9 Agustus 2014
Allhamdulillah WISUDA

ucapan terima kasih utamanya kepada Pimpinan Kwarnas Gerakan Pramuka periode 2008-2013 yaitu Alm. Kak Prof. Dr. dr. H. Azrul Azwar, MPH. (Ka Kwarnas) dan utamanya Kak Dr. Joedyaningsih, SW, M.Sc (PH). (Sesjen), karena Kak Joedi akhirnya saya dapat Beasiswa melanjutkan pendidikan. Sedikit mengulang cerita yg telah kuposting beberapa waktu yang lalu : waktu itu Biro Diklatpram sudah mengirimkan salah satu staf untuk mengikuti psikotes mendapatkan beasiswa, ketika saya bertemu Ibu Joedi di depan lift beliau bertanya padaku :

Bu Joedi : Hari, kamu ngga ikut psikotes beasiswa

Saya : Mboten Ibu, karena Biro Diklatpram sudah ada perwakilannya

Bu Joedi : Sudah ikut saja, nanti saya bicara sama Kepala Biro kamu

Saya : Baik Ibu.

Setelah saya kembali ke ruangan, hari itu juga saya dipanggil Kepala Biro Diklatpram (Kak Desi Ampriani) agar supaya saya mempersiapkan diri mengikuti psikotes mendapat beasiswa di TRW, Cibubur. Allhamdulillah hasil dari psikotes, saya layak mendapatkan beasiswa tersebut. Allhamdulillah.

IMG-20140809-WA0011

ucapan terima kasih berikutnya saya ucapkan kepada Kepala Biro Umum waktu itu Ibu Lien Herlina sekarang beliau suda pensiun dini dan penggantinya Kak Hudi Witono, SH, trus Kak Chairina Nan Sati (Kabag Personalia), teman-teman staf Biro Diklatpram atas supportnya.

20140809_121541

Ucapan terima kasih kepada keluargaku : Emak yang siang malam yang tiada bosan ketika jelang UTS atau UAS saya mintain tolong mendoakan aku agar supaya aku dapat mengerjakan soal dan dapat IPK yang baik. Istriku (Asih Yulianti) yang dengan sabar menunggu aku di kantor sampai jam 22.00 an ketika kuliah, menyiapkan cemilan, makanan, bahkan menemani sampai menginap di kantor. Keluargaku lainnya yang support doa; mbah umi, mas arifin, dik meindarti, dan dua ponakan (pradipta dan danis) trus….Mas Eko yang ada di Surabaya beserta istri (mbak Sus) dan dua ponakanku (Riko dan Rangga).

Ucapan terima kasih yang begitu besar berikutnya kepada Dik Imam Hidayat yang telah sudi meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukan kuliah, kerja dan beragam aktivitas lainnya berkenan membantu dan memberikan bimbingan membuat program java netbeants bahkan berkenan sampai menginap di Hipprada jelang deadline pengumpulan TA . Mohon maaf sekali telah merepotkan dik Imam. Selanjutnya kepada mas Rio Ashadi yang telah membantu menterjemahkan abstraksi ke dalam bahasa inggris. selanjutnya kepada dik Noel yang beberapa waktu yang lalu membantu menyelesaikan tugas kuliah yaitu java netbeants.

with Wisudawati Cantik

with Wisudawati Cantik

 

Ucapan terima kasih kepada PT. Madu Pramuka menjadi tempat riset ketika penyusunan KKP ataupun saat tugas mata kuliah Metode Penelitian. kepada Pimpinan Koperasi Kwarnas Gerakan Pramuka dan pengurusnya, telah bersedia memberikan bahan-bahan data untuk Tugas Akhir.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s