UBAN itu WARNING dari Alloh SWT

UBAN itu rambut yang mulai memutih biasanya dialami orang-orang yang usianya sudah menjelang TUA.

Fenomena sekarang, UBAN itu bukan saja ditemukan di kepala orang-orang yang usianya beranjak tua tapi banyak diketemukan orang-orang yang usianya cenderung muda, anak-anak SMA pun sudah banyak diketemukan UBAN di kepalanya.

Contoh :

C360_2014-08-07-14-10-45-670

Rambut di kepalaku usia baru menjelang 40 tahun tapi UBAN di kepalaku sudah berjibun. Kadang-kadang ketika bertemu ibu mertua ada perasaan malu karena ibu mertuaku UBANnya belum terlihat, juga saat pulang kampung pas ketemu saudaraku yang usianya terpaut 4 tahun dariku UBANnya juga masih terlihat jarang,  tapi kalau difikir kembali UBAN keluar ngga bisa dibuat-buat hal tersebut terjadi alamiah.

Bukan karya ilmiah atau hasil survei yang valid, sekedar analisa yang tidak ada dasarnya

Berkurangnya pigmen rambut/UBAN dikarenakan kita sering gonta ganti sampo atau minyak rambut, reaksi zat-zat kimia pada sampo/minya rambut mungkin yang mengurangi pigmen rambut.

Barusan ada teman tanya kepadaku, kenapa uban kita cepat keluar ya padahal dia menunjuk Bapaknya yang didekatnya tidak begitu.

Maaf jika jawabanku sok religius “UBaN itu bagian dari Peringatan” bahwa kita mulai dikurangi nikmat kita seperti halnya kematian, saat datang kematian tidak peduli sudah tua atau masih muda. Belum tentu Bapak akan meninggal duluan atau Anak meninggal belakangan. Berapa banyak Bapak ditinggal duluan oleh anaknya, begitu juga dengan UBAN.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s