Pilpres 2014 “quick-quick” sorooooong……!!!

Sebagai warga negara Indonesia kewajiban saya sudah selesai ketika kemarin saya datang ke Tempat Pemungutan Suara untuk memilih salah satu dari 2 pasangan capres yang ada.

Jam 14.30 an klo ngga salah via beberapa TV swasta, pasangan capres no. 2 Jokowi-JK sudah mendeklarasikan pemenangan menurut perhitungan hasil quick count, sementara beberapa jam berikutnya dari beberapa TV swasta pasangan capres no. 1 Prabowo-Hatta juga mendeklarasikan pemenangan berdasarkan hasil quick count juga.

Sebagai pemilih nomor urut 1, hati saya ada perasaan kecewa, manusiawilah apapun itu jika yang kita bela kalah ya pasti kecewa makanya saya lihat TV yang memenangkan pasangan capres yang saya pilih, hehehehe.

Lihat sosial media isinya masih saja caci maki, saling menjelekan utamanya dari pendukung no.2 yang sudah mendeklarasikan pemenangannya lebih awal (tetap hasil dari quick count).

Terus saya berfikir lagi kenapa mesti saya kecewa, karena saya TIDAK MEMILIH pasangan capres nomor urut 2 itu PUNYA ALASAN dan ketika pasangan capres no 2 yang tidak saya pilih menang (hasil quick count) itu bukan urusan saya lagi, khan dari awal niatnya Memilih sesuai HATI tanpa INTERVENsi ataupun INTIMIDASI apalagi dikasih NASI dan ujungnya tetap kita kembalikan kepada RAKYAT Indonesia dan Alloh SWT, lha wong suara yang kita berikan hanya 1 kok. Di dunia ini kalo mikirin menang dan kalah bisa stress, karena di dunia ini golongan hitam dan golongan putih itu bedanya banyak banget. Kalo yang putih menang adalah mukjizat…..

Sebelum berangkat sholat tarawih saya membuat status di sosial media (FB) :
“Tanpa mendahului hasil penghitungan KPU, saya mengucapkan SELAMAT kepada para pendukung capres no. 2 hasil quick count.

Allhamdulillah pemilu hari berjalan dengan lancar dan damai.
— wes…koyo president wae …—

Saya tahu para pendukung nomor urut 2 sangat amat menunggu ungkapan status seperti itu, kasih saja khan membuat hati orang senang khan berpahala, Aamiin.

Yang jelas karena kewajiban saya sebagai warga negara pada pilpres ini sudah selesai, ya sabar menunggu hasilnya dari KPU saja, kalaupun nantinya hasil dari KPU sesuai dengan hasil Quick Count dari pasangan no 2 ya sudah, memang mau apa lagi. Seperti ungkapan capres no.1 “Kita Menghormati Pilihan Rakyat”.

Status FB balik seperti sedia kala, berstatus yang mesra, lebay, gokil, religi juga, wis pokoke yang nyaman, aman dan merdeka yang beraturan pokoke.

Semoga kita semua bisa menerima apapun hasilnya dan IndONEsia bisa menjadi lebih baik ke depan, ekonominya, akhlak warganya, amannya, pokoknya yang baik-baik dah…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s