Sabar dan Sholat

Sabar….yang bisa dilakukan manusia untuk menjalani hidup ini yang sudah ditetapkan oleh Alloh SWT. Sabar memang gampang diucapkan, dilisankan, namun untuk sebagian besar orang masih hanya ucapan saja tapi untuk sebagian kecil manusia mereka mampu melakukannya. Ketika sebagian kecil itu bisa menjalani hidup ini dengan sabar, sudah tentu orang tersebut mempunyai ke-imanan yang lebih dibanding sebagian besar orang yang masih suka mengeluh, menyalahkan orang lain ketika ditimpa masalah. Sabar menjalani hidup bukan didapat dengan cara instan, namun memerlukan proses yang panjang.

kita harus menyakini bahwa Alloh SWT memberikan masalah itu sesuai dengan kemampuan manusia. Masalah setiap manusia berbeda-beda, tapi Alloh SWT memberi masalah supaya kita naik tingkat mungkin makin dewasa, makin dekat sama Alloh, bukan makin jauh.

Hari ini ada teman curhat tentang keluarganya yang menurutku keluarga mudanya sudah lengkap punya momongan, tapi ternyata masih punya masalah dan masalahnya juga besar dan rumit, dia memandang lebih beruntung dengan kondisi keluargaku. Alloh SWT memang adil…keluargaku yang masih belum dikarunai momongan masih bisa hidup layaknya sebuah keluarga yang tidak kalah hangatnya dengan keluarga yang sudah diberikan momongan. Allhamdulillah…..allhamdulillah…. dan allhamdulillah….ucapan syukur yang hanya bisa saya ucapkan. Namun kami masih berharap semoga Alloh SWT masih memberikan mujizat itu…next….Aamiin.

Saya berdoa supaya saya, istri, keluarga saya, keluarga istri, saudara saya, saudara istri, tetangga saya, tetangga istri agar diberi kesabaran dan tetap bersyukur apapun rejeki yang diberi olehNya, Aamiin…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s