—berSATU—–berPISAH—-berSATU—

Hari ini, aku mendapat telepon dari Kak Arini menanyakan laporan pelaksanaan kegiatan pertemuan pramuka luar biasa tingkat nasional (PPLB Nas 2013). Coba tanya Kak Subowo (PU Giat Putra), Kak Rokayah (PU Giat Putri), Kak Supadi apakah sudah ada, karena saya lagi di Hipprada Kak. Menurut Kak Arini, beliau-beliau tidak tahu, “ntar tunggu Hari” katanya. Dalam hati dan sempat keluar ucapan loh…. yang punya jabatan itu siapa? kok semua tanya ke saya ???……

mau aku jika memang tujuan kita membentuk sebuah tim yang solid  pada setiap kegiatan yang menjadi tugas program kita, ketika pas perencanaan/persiapan ber-SATU mengerjakan bareng-bareng, selanjutnya pas pelaksanaan kita BERPISAH pada bidang-bidang atau job desk masing-masing pada kegiatan tersebut, setelah selesai kegiatan kita ber-SATU lagi membuat laporan pelaksanaan hingga selesai.

kebanyakan ketika sudah selesai pelaksanaan kegiatan kita ber-PISAH dan mengabaikan kebersamaan itu tadi, jika suatu saat ditanya tentang laporan oleh pimpinan atau saat dibutuhkan dan laporan tersebut belum selesai, maka seharusnya pihak-pihak yang bertanggungjawab  sesuai jabatan keseharian disuatu fungsi tugas itu saling tunjuk dan terkesan menyalahkan kepada yang mengumpulkan padahal yang ditunjuk itu tidak punya jabatan fungsi tugas…..

Semoga ke depan akan lebih baik dan tercapai kekompakkan dan kesolidan, lagian kalo tidak kompak/solid mau apa lagi, jika kekompakkan/ketidaksolidan suatu biro hanya karena REJEKI itu yang harus diluruskan, soal rejeki sudah ada yang mengatur, porsi tugas dan tanggungjawab yang harus diluruskan.

Ayo kakak-kakakku, saling muhasabah dan mengingatkan, karena kita ingin yang baik/nyaman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s