08-03-2014

Allhamdulillah akhirnya kemarin tanggal 8 Maret 2014 jam 17.00 di dalam mobil diperjalanan daerah bogor (rancamaya) lewat hp istriku (karena hpku baterainya abis) lihat di sisfo akademik, allhamdulillah “anda berhak mengikuti wisuda” allhamdulillah lulus, setelah itu lihat hasil sidang Tugas Akhir tanggal 14 Februari 2014, allhamdulillah dapat nilai Grade B. Allhamdulillah, akhirnya jenjang pendidikanku ada kenaikan. Terima kasih ya Alloh, terima kasih istriku, terima kasih emakku, ibuku, saudara-saudaraku, dik Imam, dik Rio, Kepala Biro Diklat dan Kepramukaan Kak Desi Ampriani dan utamanya Ibu Sesjen Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kak Dr. Joedyaningsih, SW,M.Sc.(PH) yang telah memberikan kesempatan, motivasi dan dukungan biaya dari kantor) dan ada cerita sedikit tentang Ibu Sesjenku ini:

waktu itu aku ketemu beliau di depan lift, biasalah saya menyapa beliau duluan, kami berbincang sedikit :

Ibu Sesjen : Hari, kamu ngga ikut psikotes untuk mendapatkan beasiswa besok di Cibubur ?

Aku : Mboten Bu, karena ruangan kami sudah menunjuk perwakilannya”.

Ibu Sesjen : Ikut saja, biar nanti saya telpon Kak Desi (Kepala Biro ku).

Ngga lama setelah kembali ke ruangan, mungkin Ibu Sesjen sudah telpon ke Kak Desi Ampriani, saya dipanggil Kak Desi supaya besok saja ikutan psikotes. Allhamdulillah sih setelah ikut psikotes, hasilnya saya mendapatkan beasiswa itu.

Grade B lebih dari cukuplah, bersyukur malah karena diantara teman kami ada yang dapat C bahkan ada juga yang harus mengulang karena dapat Grade D, tidak percaya dan prihatin juga mendengar kabar itu, padahal saat jelang sidang aku banyak dapat pertolongan dari dia. Ketidak berhasilan dan ada temen yang dapat C ini menyadarkan impian saya, bahwa BSI yang kita anggap murah dari segi biaya tetapi tidak murahan, artinya bahwa BSI masih menerapkan kualitas dari siswa, tidak sekedar yang masuk langsung bisa dapat ijazah dengan mudah.

14_februari[1]

Tinggalkan Balasan

