balasan itu begitu nyata dan dekat

gateway1

beberapa bulan yang lalu saya sempat *mengumpat, ngomel, ngedumel dalam hati*  tahu kenapa? karena waktu itu saya lagi mengikuti ujian online di tempat saya menuntut ilmu. bahkan untuk menyalurkan kejengkelan tersebut saya sepakat dengan beberapa teman melakukan gerakan moral yaitu membuat kaos hitam dengan gambar dan cerita apa yang kami kesalkan.

“504 Gateway Time Out” Ciyusss……

kekesalanpun berlanjut sampai pada perbincangan di group baik di facebook maupun di BB. intinya kami merasa dirugikan sekali atas kejadian itu, ujian online tidak maksimal karena koneksi ke internet susah sekali masuk.

kehidupan seperti dua sisi mata uang yang dekat sekali

563716_443313682388927_393178165_n

kemarin saya *mengumpat, ngomel, ngedumel* ketika internet susah sekali terkoneksi saat ujian online TAPI beberapa hari yang lalu saat saya jadi salah seorang FASILITATOR TOT Akreditasi Gugus Depan Gerakan Pramuka beberapa hari lalu, harus terima mendengar keluhan, omelan, dan dumelan dari peserta TOT yang internetnya juga susah terkoneksi. Maklum sih apalagi peserta TOT relatif usianya lebih tua. Terlihat kepanikan mereka, kekesalan, dan kegelisahan mereka. Hmmmm……. ikut stress juga sich

ini artinya Alloh sudah mempersiapkan setiap manusia jika akan bertindak sebaiknya hati-hati dan semua apa yang kita alami pasti ada hikmah dibaliknya.

Subhanallah percaya atau tidak balasan itu nyata

Tinggalkan Balasan

